Website digunakan untuk memberikan informasi tentang kegiatan dari Pemerintahan Desa Sudan. Dan kami mohon maaf, website belum bisa dimunculkan data-data kependudukan desa karena belum sinkron dengan data dari capil.  

Terima BLT DD Lanjutan Tetap Diwanti Untuk Kebutuhan

Pemdes Sudan | 28 Agustus 2020 10:13:24 | Berita Lokal | 75 Kali

Sudan-Selasa, 27 Agustus 2020 bertempat dibalaidesa Sudan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang telah dilaksanakan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Lanjutan yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap ke-4 sebesar Rp. 300.000,- /bulan bagi setiap KK. Sebelumnya selama 3 (tiga) bulan sudah dibagikan BLT DD sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat untuk setiap KK yang terdampak perekonomiannya akibat dari wabah Covid-19. Namun kali ini ada perbedaan dengan BLT yang diberikan sebelumnya terkait dengan nominal bantuan yang diberikan untuk tahap sebelumnya yaitu Rp. 600.000,- selama 3 bulan terhitung mulai bulan April hinggal Juni 2020. Meskipun demikian masyarakat penerima bantuan sudah merasa terbantu atas pemberian bantuan untuk meringankan perekonomian keluarga selama pandemi Covid-19 ini.

Penerima BLT di Desa Sudan ada 81 KK yang sudah diverifikasi dan divalidasi oleh Pemerintah Desa bersama lembaga desa (RT, RW, BPD) melalui Musyawarah Desa Khusus yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Diharapkan BLT bisa membantu perekonomian warga pada saat masa pandemi Covid-19. Ahmad Syakur selaku Sekdes mewakili Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembagian BLT dari Dana Desa memang hanya Rp. 300.000,- yang inysaallah akan dibagikan lagi dengan nominal yang sama dalam waktu sekitar 2 minggu kemudian sehingga sama dengan bantuan yang didapat oleh warga penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) yang dibagikan dio Kantor Pos pada hari Rabo (26/08/2020). Beliau juga menghimbau kepada semua warga yang menerima bantuan untuk menggunakan uang bantuan guna memenuhi kebutuhan dan diwanti-wanti agar tidak digunakan untuk menuruti keinginan.

Pembagian BLT selain dihadiri oleh pihak kecamatan yang diwakili oleh Bapak Tasmiran Selaku Sekcam juga dihadiri oleh Forkompimcam diantaranya dari Kapolsek dan Danramil Kecamatan Kragan. Dalam sambutannya Bapak Tasmiran ikut menegaskan dengan apa yang dikatakan oleh Sekdes sebelumnya dalam penggunaan uang bantuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga penerima. Adapun dari Kapolsek dan Danramil mengingatkan bahwa covid-19 masih ada sehingga diharapkan kepada semua masyarakat untuk tetap jaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Acara pembagian BLT setelah pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dan diteruskan pembagian untuk semua penerima yang sudah hadir. Adapun yang berhalangan hadir dengan alasan yang diterima, BLT diantarkan langsung ke rumah perimaoleh pihak Pemdes didampingi oleh Polsek dan Koramil Kecamatan Kragan

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sudan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang
Desa : SUDAN
Kecamatan : KRAGAN
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59273
Telepon :
Email : desasudan.kragan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung